Home » , » Download film You Are the Apple of My Eye full Subtitle Indonesia

   Download film You Are the Apple of My Eye full Subtitle Indonesia Sinopsis : Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pe...

 

 Download film You Are the Apple of My Eye full Subtitle Indonesia


Sinopsis :

Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya  saat ia ingin tidur di kelas dengan pulpen hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun, perlahan Ke Jingteng menyadari, kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat spesial untuknya.
Karena masa mudaku, semua adalah tentangmu...
***
Novel semiautobiografi ini dibuka dengan pengantar yang mengisahkan latar belakang Giddens Ko untuk menuliskan masa mudanya dalam sebuah buku. Cerita pun dimulai dari sebuah kondisi di kelas di mana seorang anak-anak laki-laki mendapat hukuman akibat sering menjadi biang keonaran di kelas. Giddens Ko menggunakan nama aslinya dalam buku ini yaitu Ke Jingteng.
Sikap Ke Jingteng yang suka memancing tawa teman-temannya malah berujung “jebakan” hingga akhirnya ia masuk dalam daftar hitam wali kelasnya, Guru Lai, hingga akhirnya ia dihukum untuk duduk di pojok kelas paling belakang di dekat dinding. Namun nampaknya hukuman itu dirasa belum cukup hingga Ke Jingteng pun dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, perempuan yang sangat pandai. Setting waktunya adalah saat Ke Jingteng duduk di bangku kelas 1 SMP.

Singkat cerita Ke Jingteng jatuh hati pada Shen Jiayi namun tidak memiliki kepercayaan diri karena kecerdasannya yang biasa saja. Namun ternyata cinta bisa memaju seseorang menjadi sosok yang lebih baik. Rasa sukanya pada Shen Jiayi mendorongnya untuk semakin rajin belajar. Selain itu, Shen Jiayi yang peduli pada nilai-nilai Ke Jingteng tanpa segan mengulurkan bantuan dan mengajari Ke Jingteng belajar. Ini tentu saja membuat Ke Jingteng bahagia.
Namun, pesaingnya A He membuat Ke Jingteng merasa terancam. Ini karena A He pintar dan bisa selalu mengimbangi percakapan dan kepintaran Shen Jiayi. Selain itu, Shen Jiayi cukup populer di kalangan cowok-cowok. Saat  Ke Jingteng memutuskan untuk menyerah, muncul Li Xiaohua yang juga pintar dan perhatian. Pengejaran Ke Jingteng pun beralih.
Namun pada satu titik ia patah hati karena Li Xiaohua dan setelah itu kembali mengejar Shen Jiayi. Pengejaran ini  berlangsung hingga tahun kedua kuliahnya.  Waktu 8 tahun ini jelas tidak singkat. Dan rentang waktu itu adalah masa-masa remaja yang penuh semangat, ingin tahu, dan upaya menemukan arti dirinya. Dan semua kehidupan Ke Jingteng itu diwarnai oleh Shen Jiayi.
Lantas, apakah mereka akan bersama? Apakah Shen Jiayi menyukai Ke Jingteng? Bagaimana kisah ini akan berakhir? Sejujurnya saat membacanya saya selau bertanya-tanya tentang hal ini.
***
Masih teringat oleh saya saat Penerbit Haru mengirimi saya email dan menanyakan “Jika bisa memilih, akan memilih buku” You are the Apple of My Eye” atau “The Last 2%”? saya segera membalas email itu dengan memilih “You Are The Apple of My Eye” dengan alasan saya ingin “mencicipi” fiksi populer dari berbagai negara sehingga tertarik membaca buku karya penulis Taiwan. 
Di luar masalah hukum Internasional tentang posisi Taiwan sebagai sebuah negara yang masih terus dipertentangkan, saya jadi tertarik membaca buku ini. Taiwan mengingatkan saya pada drama Meteor Garden yang berarti Drama Taiwan sebenarnya lebih dulu booming di Indonesia daripada Dorama Jepang dan Drama Korea. 
Benar saja, Penerbit Haru mengirimi saya buku “You Are the Apple of My Eye” dan setelah membaca buku ini saya tidak menyesali keputusan saya. Kenapa? Karena buku ini memang semi autobiografi yang cara berceritanya benar-benar menarik dan memang terasa sangat real.
Siapa yang tidak punya kenangan indah masa sekolah? Bukankah banyak yang berkata bahwa masa-masa paling indah adalah masa-masa di Sekolah *eh, jadi ingat lagunya Alm. Chrisye*? Dan banyak yang bilang masa saat memakai seragam putih abu-abu tak kan terulang dan terlupakan. Saya pribadi paling menyukai masa saya memakai seragam putih-biru atau masa SMP. Kenakalan saya paling banyak saya lakukan di masa itu *upssss*.
Di buku You Are the Apple of My Eye saya merasakan kedekatan dengan cerita di dalam buku ini. Tokoh Ke Jingteng adalah Giddens Ko sendiri. Giddens Ko berbagi cerita masa SMP hingga kuliahnya yang berkaitan dengan cinta monyet yang nggak monyet-monyet amat. Kenapa? Karena masa itu sebagian besar diisi oleh satu nama yakni Shen Jiayi.
Cinta yang ia pupuk dan rawat sejak SMP hingga kuliah pada soso Shen Jiayi ini menarik diikuti. Kenakalan dan “kelicikan” Ke Jinteng demi memenangkan hati Shen Jiayi benar-benar membuat saya nyengir selebar-lebarnya. Btw, Giddens Ko hobi ngu**l yah?? Ssoalnya sering sekali muncul adegan saat dia sedang mengu**l (-_-“). Awas, Shen Jiayi ilfil karena kebiasaan burukmu itu (^0^)
Dalam novel ini kita akan belajar berbagai bentuk perjuangan dalam cinta yang dilakukan oleh anak-anak sekolah. Dan saya paling suka dengan dampak positif cinta yang dirasakan oleh Ke Jingteng. Ia menjadi anak yang pintar. Kenapa? Karena Shen Jiayi adalah perempuan yang cerdas, dan cerewet. Ini membuat dia terpacu untuk semakin giat belajar agar bisa tetap nyambung saat ngobrol dengan Shen Jiayi atau agar dia bisa berbangga karena bisa menyelesaikan soal yang tidak bisa diselesaikan Shen Jiayi.
Selain itu, renungan-renungan Ke Jingteng tentang cinta, perasaan, moment yang tepat untuk menyatakan cinta, serta  hal-hal lain menarik untuk diselami. Pendapat-pendapat yang ia kemukakan sering kali juga hingga di kepala saya untuk dipikirkan lebih mendalam. 
Oiya, novel ini ditulis dengan alur maju mundur. Di satu bagian cerita, kita disuguhi kenangan Giddens Ko sebagai Ke Jingteng, dan di sisi lain kita akan diceritakan penggalan-penggalan proses pembuatan novel ini. Selain itu ada alur maju saat dimana Ke Jingteng bertemu lagi dengan teman-teman sekolahnya seperti A He, Liao Yinghong, Xie Mengxue, Xu Bochun, Yang Zeyu, dan sahabat-sahabat-nya yang lain, dan mereka pada akhirnya akan kembali bercerita tentang saat-saat di mana mereka menyukai Shen Jiyai.
Baca novel semi-autobiografi ini bikin saya ngakak, manggut-manggut, kemudian sempat juga kesal setengah mati. Bayangkan, hanya perjuangan Ke Jingteng menyukai Shen Jiayi berakhir hanya karena masalah yang menurut saya nggak “worth it”banget (>_<) trus apa gunanya kamu ngejar-ngejar dia selama bertahun-tahun. *ngomel-ngomel sendiri*
Oiya, satu hal yang juga saya sukai dari buku ini adalah banyak kalimat-kalimat menarik untuk direnungkan terkait cinta, masa muda, dan perasaan. (^_^)
Ah, sudahlah intinya saya sangat suka dengan cerita ini. Buku ini buku karya penulis Taiwan yang pertama kali saya baca dan saya rasa saya akan mencoba buku-buku penulis Taiwan yang lain (jika memungkinkan). Terima kasih Penerbit Haru atas kesempatannya. 
Buku ini sudah diadaptasi menjadi film dan disutradarai sendiri oleh Giddens Ko.

Link film You Are the Apple of My Eye Sub Indo

 Server 1 // Server 2

Sub : sudah digabungkan dengan film
NB : cari digoogle youtube downloader untuk mendownload video diatas

Tag : download film You Are the Apple of My Eye sub indo ,download film You Are the Apple of My Eye full Sub indo mp4 ,film You Are the Apple of My Eye full Subtitle Indonesia

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Report Link yang rusak dikomentar !